About

Pages

Selasa, 14 Agustus 2012

tips belajar menyetir mobil dengan baik


Untuk mengendarai mobil bagi anda seorang pemula terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya keselamatan, kenyamanan, dan keamanan seorang pengendara mobil tersebut. Karena, banyak terjadi fenomena dalam menyetir mobil seorang sopir bisa saja lengah dan mengabaikan hal-hal yang bisa mengakibatkan kecelakaan hingga luka bahkan merenggut korban nyawa.
Tentu, kita harus lebih waspada bagi seorang yang sedang belajar mengendarai mobil. Untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Karena kecelakaan bisa menghampiri siapa saja yang lalai dalam berkendara maupun yang sering terjadi karena ngantuk dan dalam pengaruh narkoba.
Tips nyetir mobil, Cara aman mengendari mobil berikut ini dimungkinkan membantu anda yang sedang belajar nyetir mobil agar lebih aman dan terhindar dari kecelakaan. Faktor keselamatan sekecil apapun perlu kiranya kita lakukan karena nyawa tidak akan bisa ditebus oleh apapun.
Berikut adalah tips nyetir mobil secara aman :
  1. Jangan tergesa-gesa. Ini beberapa sebab terjadi kecelakaan yang sering terjadi menyetir dalam keadaan tergesa-gesa dan panik bisa mengakibatkan kecelakaan karena hilangnya konsentrasi saat menyetir. lebih baik persiapkan waktu lebih awal dari jadwal daripada tergesa-gesa.
  2. Cari posisi paling nyaman. Apabila posisi duduk anda tidak nyaman mengakibatkan kelengahan sehingga kontrol terhadap kemudi dan lingkungan sekitar pun berkurang.
  3. Taruhlah barang pada tempatnya, Hindari menaruh barang-barang secara berserakan dan tak tertata rapi di mobil anda, karena bisa saja hal tersebut mengganggu fokus berkendara.  Hindari hiasan yang berlebihan di mobil anda, bisa jadi bukan semakin indah tapi malah jadi penghalang.
  4. Pastikan kaca spion pada posisi yang tepat. untuk menghindari blind spot perlu diperhatikan posisi spion agar area penglihatan kita lebih luas dan bisa mewaspadai kendaraan yang tiba-tiba muncul dari arah belakang, samping dan lain-lain.
  5. Fokus dan perhatikan jalan. Usahakan untuk tidak mengalihkan padangan mata anda. Dengan memperhatikan jalan dan fokus menyetir mobil anda bisa waspada selalu terhadap kemungkinan apa saja yang terjadi di depan atau di samping kanan-kiri anda.
  6. Perhatikan pengendara mobil lain. Bisa saja anda tidak melakukan kesalahan tapi kemungkina orang lain yang menyetir mobil sedang mengantuk adalah di luar kendali anda. jadi tetap waspada dan perhatikan pengendara lain apabila ada ciri-ciri mobil yang melaju terlalu dekat di belakang mobil lain, mengerem tanpa sebab, berpindah-pindah lajur sebisa mungkin untuk menghindari pengemudi seperti ini.
Semoga tips mengendarai mobil ini bermanfaat bagi anda yang sedang belajar mengendarai mobil agar selalu terjaga keselamatan anda mengemudi di jalan raya. Selain itu, Semua tips ini bisa dilakukan dan terhindar dari kecelakaan tidak lain adalah ketentuan Tuhan jadi tips yang paling penting adalah berdo’a kepada Tuhan yang Maha Esa sebelum berkendara.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More