About

Pages

Selasa, 14 Agustus 2012

hut ri ke 64


Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64, Menneg PPN/Kepala Bappenas, H. Paskah Suzetta, bertindak sebagai Pembina Upacara dalam acara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Bappenas. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyematan penghargaan pada pegawai Bappenas. 

Upacara memperingati HUT RI ke-64 di Bappenas diikuti seluruh karyawan Bappenas, pada hari Senin (17/08), pukul 07.30 WIB, diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan Satuan Pengaman Bappenas. 

Dalam sambutannya di hadapan peserta upacara, Menneg PPN/Kepala Bappenas mengatakan, di usianya yang ke-64 tahun, ternyata rakyat Indonesia semakin dewasa dalam mengimplementasikan demokratisasi. Hal itu terlihat dengan suksesnya pelaksanakan pemilu legislatif dan pemilu presiden yang berlangsung secara bebas, umum dan rahasia serta jujur dan adil. 

“Dengan upaya-upaya tersebut, saya yakin upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia bersatu, aman, adil, demokratis dan sejahtera sebagai mana tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada hari ini semoga dapat segera terwujud,” kata Pak Paskah. 

Sebagai instansi pemerintah yang bertekad untuk mengimplementasikan dan melaksanakan “Reformasi Birokrasi”, Pak Paskah meminta kepada seluruh peserta upacara untuk memberikan dukungan dan kerjasamanya. “Saya berharap kita bersama-sama dapat membangun budaya birokrasi yang lebih baik lagi. Termasuk menjadikan Bappenas sebagai lembaga perencanaan pembangunan yang lebih terbuka kepada publik”. 

Atas kinerja dan prestasi para karyawan di bidangnya masing-masing, dalam kesempatan tersebut Menneg PPN/Kepala Bappenas memberikan penghargaan berupa penghargaan Satyalencana Wirakarya kepada 4 orang karyawan, Satyalencana Karya Satya kepada 124 karyawan yang telah mengabdikan diri selama 30, 20 dan 10 tahun serta penghargaan PPK terbaik katagori Tertib Perencanaan, Tertib Organisasi dan Tertib Administrasi. Penghargaan Purnakarya juga diberikan kepada 7 orang pegawai yang memasuki masa pensiun dan pegawai yang meninggal sebelum masa purnakarya berakhir. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More